Visi Kelompok Penelitian Biosistem:

Menjadi kelompok kajian ilmiah di bidang herbal medicine yang unggul dan mampu menghasilkan penelitian berkualitas yang dapat menjadi prototype dan bisa diaplikasi dalam bidang klinis.

 

Misi Kelompok Penelitian Biosistem :

  1. Memberdayakan herbal Indonesia yang mempunyai efikasi sebagai obat.
  2. Mengembangkan pohon penelitian yang terkait penyakit infektif maujpun degenerative
  3. Mengembangkan penelitian herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai kosmetik
  4. Eksplorasi positif herbal Indonesia.
  5. Meningkatkan kemandirian para peneliti dan klinisi dalam melakukan pengembangan metode dan teknologi tepat guna dalam menangani penyakit infektif dan degenerative di Indonesia
  6. Mendorong kemandirian para peneliti untuk melakukan penelitian dan publikasi ilmiah tingkat nasional dan internasional.
  7. Meningkatkan kerjasama penelitian dengan lembaga penelitian atau industri untuk mempercepat hasil penelitian mencapai hilir.

 

Tujuan Kelompok Penelitian Biosistem :

  1. Memahami mekanisme penyakit infektif dan generatif yang ada di Indonesia dan membuat strategi untuk mengatasi penyakit di Indonesia.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian di bidang herbal medicine untuk mengatasi npenyakit infektif dan generatif di Indonesia.
  3. Menghasilkan peneliti handal di bidang herbal medicine.
  4. Mendorong penelitian yang berorientasi produksi.
  5. Melakukan diseminasi hasil penelitian herbal medicine pada penyakit infektif dan degenerative pada seminar dan jurnal baik nasional atau internasional.
  6. Menghasilkan produk obat herbal medicine terstandar.